Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten Melakukan Pembinaan di Pengadilan Agama Serang

web

 

Written by Arie Wibowo on . Hits: 54

PmbinaanPAS

Hari Selasa (15/12/2020), Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten Bapak Dr. H. A. Choiri, SH., MH., didampingi Kabag Umum dan Keuangan PTA Banten  melakukan kegiatan monitoring  Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) sekaligus pembinaan di Pengadilan Agama Serang.

Mengawali acara kegiatan Monitoring Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM)   Dr. H. A. Choiri, SH., MH., mengunjungi seluruh ruangan dimulai dari ruang pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan mulai dari ruang PTSP, mediasi serta tiga ruang sidang, berlanjut ke lantai dua  ruang Panitera Pengganti, Jurusita serta ruang hakim.

Setelah selesai melakukan kunjungan ke masing-masing ruangan dilanjutkan dengan acara inti yaitu monitoring implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu dan pembinaan oleh Ketua PTA Banten bertempat di Ruang Sidang Utama pada Pengadilan Agama Serang. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta seluruh aparatur pada Pengadilan Agama Serang.

            Ketua PTA Banten Bapak Dr. H. A. Choiri, SH., MH. dalam pembinaannya menyampaikan pesan-pesan sebagai berikut :

  1. Bahwa kegiatan monitoring implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang sedang kita lakukan ini adalah sebagai tindak lanjut terhadap kegiatan Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (surveilence/telusur dokumen) yang telah dilaksanakan oleh Tim Assesor PTA Banten pada tanggal 11 November 2020 yang lalu, dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana Pengadilan Agama Serang menindaklanjuti beberapa temuan/catatan dari Tim Assesor PTA Banten terhadap implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu yang harus diperbaiki dengan tujuan akhirnya adalah terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan.
  2. Kita patut bersyukur bahwa berkat komitmen dan Kepemimpinan dari Sdr Ketua PA Serang dan didukung seluruh jajarannya bahwa hasil temuan/catatan dari Tim Assesor PTA Banten seluruhnhya telah ditindaklanjuti sehingga hasilnya Pengadilan Agama Serang pada tahun 2020 ini berhasil mempertahankan predikat A Excellent. Saya berhaharap keberhasilan tersebut harus tetap dipertahankan dan bahkan ditingkatkan agar kualitas pelayanan publik semakin meningkat sehingga Indeks kepuasan masyarakat terhadap layanan pengadilan agama Serang dari tahun ke tahun semakin meningkat.
  3. Bahwa layanan Pelayanan Satu Pintu (PTSP) menjadi ujung tombak dalam memberikan layanan kepada masyarakat pencari keadilan. Oleh sebab itu saya berharap agar para petugas PTSP bisa dan membiasakan dengan budaya 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) dan selalu stand by di meja layanan dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.

Setelah selesai acara kegiatan monitoring implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu dan pembinaan acara dilanjutkan dengan forum tanya jawab antara Ketua PTA Banten dengan seluruh peserta pembinaan yang hadir , dan diakhiri dengan sesi foto bersama Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten dengan seluruh jajaran Pengadilan Agama Serang.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Banten

Jl. Raya Pandeglang KM.7, Kel. Tembong

Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang-  42126

Prov. Banten

Telp: 0254-251485
Fax: 0254-251484

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Web ig face you