PEMBINAAN PADA PENGADILAN AGAMA CILEGON OLEH KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA BANTEN

Pengadilan Tinggi Agama Banten

Written by Harvien on . Hits: 186

PEMBINAAN PADA PENGADILAN AGAMA CILEGON OLEH KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA BANTEN

pempac1 

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten Dr. H.A. Choiri, S.H.,M.H. beserta Panitera Pengadilan Tinggi Agama Banten H.A. Jakin Karim, S.H.,M.H. dan Kasub.Bag. Kepegawaian dan TI Pengadilan Tinggi Agama Banten Ratna Sari Fitriyani, S.H.,M.H. melaksanakan Pembinaan pada Pengadilan Agama Cilegon, Senin (26/04/2021) berdasarkan Surat Tugas Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten nomor: W27-A/679/KP.03/VI/2021 tanggal 16 April 2021.

Sebelum Pembinaan, Ketua dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Banten meninjau sarana dan prasarana pelayanan publik yang terdapat pada ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), ruang Mediasi, ruang Laktasi, ruang Bermain Anak dan ruang Tunggu Sidang Pengadilan Agama Cilegon.

Ketua dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Banten mengapresiasi perubahan signifikan pada Pengadilan Agama Cilegon yang sekarang nampak bersih, modern dan berkelas, memenuhi standar akreditasi penjaminan mutu untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dalam ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Cilegon yang nyaman tersedia fasilitas “Pojok Baca” bagi para tamu/masyarakat pencari keadilan yang merupakan inovasi Pengadilan Agama Cilegon dan juga telah disediakan kompensasi berupa cindera mata (mug) yang akan diberikan kepada masyarakat pencari keadilan apabila pelayanan pada Pengadilan Agama Cilegon tidak sesuai dengan Standar Pelayanan.

pempac2

 

“Semangat kebersamaan, kerjasama, soliditas antara pimpinan dan pegawai serta konsistensi akan melahirkan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Choiri mengawali sambutannya.

Kemudian Choiri juga mengatakan dalam melaksanakan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi perlu adanya transparansi baik dalam pekerjaan maupun dalam pengelolaan keuangan (anggaran) dan harus saling mengawasi satu sama lain. Pimpinan mengawasi bawahannya, namun Pimpinan pun diawasi oleh bawahan dan masyarakat.

“Adanya 9 CCTV yang dipasang di berbagai tempat yang dapat dipantau oleh pimpinan dan masyarakat maka harus menimbulkan kewaspadaan untuk tidak melakukan penyimpangan-penyimpangan”, ujarnya. Dalam proses penyelesaian perkara agar Hakim/Panitera Pengganti tidak berinteraksi langsung dengan para pihak di luar persidangan.

Lebih lanjut Choiri mengatakan, dalam memberikan pelayanan agar senantiasa menerapkan semboyan 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) dan selalu melaksanakan program 5 R ( Ringkas, Rapih, Resik, Rawat dan Rajin ) untuk kebersihan, keindahan dan kenyamanan kantor terutama kebersihan toilet demi performance Pengadilan Agama Cilegon.

“Dengan upaya demikian harapan Pengadilan Agama Cilegon untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun ini akan tercapai,”pungkasnya.

(RSF)

ACC Korektor,

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Banten

Jl. Raya Pandeglang KM.7, Kel. Tembong

Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang-  42126

Prov. Banten

Telp: 0254-251485
Fax: 0254-251484

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Web ig face you