PELANTIKAN PANITERA DAN PANITERA PENGGANTI SERTA PENGANTAR PURNA TUGAS HAKIM TINGGI PENGADILAN TINGGI AGAMA BANTEN

Pengadilan Tinggi Agama Banten

Written by Arie Wibowo on . Hits: 136

Poto Pelantikan

Serang| 31/05/2021

Senin 31 Mei 2021 M bertepatan dengan tanggal 9 Syawal 1442 H pukul 13.00. WIB di ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Agama Banten, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten Dr. H. A. Choiri, SH., MH., melantik dan mengambil sumpah jabatan 3 pejabat kepaniteraan Pengadilan Tinggi Agama Banten. Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumbah jabatan tersebut berdasarkan pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1245/DjA/KP.04.6/SK/5/2021, Nomor 1328/DjA/KP.04.6/SK/5/2021 dan Nomor 1579/DjA/ KP.04.6/SK/5/2021 Tanggal 7 Mei 2021 tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan

 

 Ketiga pejabat kepaniteraan yang dilantik dan diambil sumpah tersebut adalah sebagai berikut :

  1. H. Didi Kusnadi, M. Ag., sebagai Panitera PTA Banten, jabatan sebelumnya adalah Panitera pada PTA Banjarmasin.
  2. Supiyan, S.H., sebagai Panitera Pengganti PTA Banten, jabatan sebelumnya adalah Panitera pada PA Cilegon Kelas II
  3. Futihat sebagai Panitera Pengganti PTA Banten, jabatan sebelumnya adalah Panitera Muda Gugatan pada PA Serang Kelas I.A.

Dalam kondisi pandemic Covid 19 yang belum mereda, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dilanjutkan pembacaan surat keputusan dan  pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitera, dan Panitera Pengganti oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan  oleh Pejabat yang baru dilantik, para Saksi dan Ketua PTA Banten serta penanda tanganan Pakta Integritas.

Poto Pelantikan 2

 

Setelah berakhirnya pelaksanaan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan acara dilanjutkan dengan ramah tamah sekaligus pengantar purna tugas Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Banten Drs. H. TB. Suhaimi Hadi, M.H. Dalam kesempatan tersebut Suhaimi Hadi yang didampingi keluarganya menyampaikan kata-kata pamit dan kesan selama bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Banten. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan/kenang-kenangan secara simbolis yang diwakili oleh Ketua PTA Banten dan Ketua DYK Cabang Banten Ny. Tuti Sudiarti Choiri, S.H., M.H serta Wakil Ketua PTA Banten Drs. H. A. Razak Pellu, S.H., M.H., selaku Ketua IKAHI. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama.

Poto Pelantikan 3

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Banten

Jl. Raya Pandeglang KM.7, Kel. Tembong

Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang-  42126

Prov. Banten

Telp: 0254-251485
Fax: 0254-251484

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Web ig face you