Apel Senin Pagi pada Pengadilan Tinggi Agama Banten (12/09/2022)

Pengadilan Tinggi Agama Banten

Written by Haity Mella Resita, S.T. on . Hits: 35

APEL SENIN PAGI PADA PTA BANTEN

apelp1

Bertempat di halaman Kantor Pengadilan Tinggi Agama Banten, tepatnya pukul 8.00 WIB pada hari Senin Tanggal 12 September 2021 telah dilaksanakan Apel Pagi yang diikuti oleh seluruh aparat Pengadilan Tinggi Agama ( PTA ) Banten terdiri dari unsur pimpinan yaitu Ketua PTA Banten Dr. Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H.M.H. dan wakil Ketua Dr.H.Chazim Maksalina, M.H. selain itu pula Para Hakim Tinggi , Panitera , sekeretaris , pejabat struktural dan fungsional serta seluruh aparat PTA Banten temasuk Pegawai Pemerintah non Pegawai Negeri (PPNPN).

apelp2

Secara rutin Apel Senin Pagi dimulai dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Apel yang diikuti oleh Peserta Apel dilanjutkan dengan pembacaan kewajiban dan larangan bagi Pegawai Mahkamah Agung , pembacaan 10 Budaya Malu pada  PTA Banten , pembacaan 8 nilai utama Mahkamah Agung serta Yel – Yel Zona Integritas ;

apelp4

Sementara itu Pembina Apel Senin pagi adalah H. Chazim Maksalina; Wakil Ketua PTA Banten yang baru dilantik pada tanggal 9 September 2022 dan Apel Senin pagi ini merupakan Apel perdananya sebagai Pembina Apel Pagi pada PTA Banten.

Dalam kesempatan tersebut Hazim menyampaikan point – point dalam pembinaaanya sebagai berikut :

  1. Kita harus selalu meningkatkan rasa syukur kepada Allah atas banyaknya nikmat yang telah diberikan kepada kita semua, yang paling besar adalah nikmat Iman dan Islam serta nikmat Kesehatan, tak mampu kita untuk menghitungnya .
  2. Pasca Pelantikan saya sebagai Wakil Ketua PTA Banten pada tanggal 9 September 2022 yang berjalan dengan lancar dan Khidmat , tentunya tidak terlepas dari kerja keras seluruh Panitia Pelantikan. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Panitia Pelantikan ;
  3. Bahwa Website PTA Banten setelah saya amati masih belum update tentang profile beberapa Hakim Tinggi yang mutasi , padahal sejak ada Surat Keputusan ( SK ) masing – masing yang mutasi seharusnya sudah diupdate pada Website.
  4. Bahwa Website merupakan sarana informasi yang paling depan dan merupakan etalase. Oleh karena itu website PTA Banten harus selalu update.
  5. Bahwa PTA Banten belum meraih Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi ( WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM). Untuk itu mari kita bersama bekerja keras dengan merobah mindset dan culture set dengan orientasi pelayan prima dengan Langkah meningkatkan professional dan integritas dalam bekerja.
  6. Bahwa salahsatu strategi untuk meraih Zona Integritas adalah kekompakan dan kebersamaan dengan berorientasi yang sama meraih Zona Integritas . karena kebersamaan dan kekompakan adalah salah satu kekuatan untuk keberhasilan suatu tujuan.
  7. Bahwa Satker PTA Banten harus optimis untuk meraih Zona Integritas menujun Wilayah Birokrasi Bebas Korupsi.

apelp3

“ Mari kita tingkatkan disiplin kerja, agar kinerja PTA Banten lebih baik lagi dan harapan kita PTA Banten termasuk kategori satker wilayah Zona Integritas menuju wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih dan Melayani.” Imbuh CHazim Maksalina disela mengahiri pembinaannya.

Acara Apel Pagi diakhiri pembacaan Doa oleh Hakim Tinggi Drs. H. Imron M.H. selanjutnya Apel pagi selesai dan barisan dibubarkan oleh pemimpin Apel pagi.

apelp5

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Banten

Jl. Raya Pandeglang KM.7, Kel. Tembong

Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang-  42126

Prov. Banten

Telp: 0254-251485
Fax: 0254-251484

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Web ig face you