Hakim Perempuan PA Serang Mengikuti Webinar Bersama Australia Indonesia Partnership For Justice [15/04/21]

Pengadilan Tinggi Agama Banten

on . Hits: 213

webinar 1

Serang - Mengusung tema "Peran Kepemimpinan Hakim Perempuan dalam Peradilan di Indonesia, Malaysia, dan Australia", webinar yang diselenggarakan oleh Australia Indonesia Partnership For Justis 2 (AIPJ2) ini diikuti oleh seluruh hakim perempuan Peradilan Agama Se-Indonesia pada Kamis (15/04/2021)

Dilaksanakan secara online, tidak mengurangi antusias para hakim perempuan PA Serang yang dimotori langsung oleh Wakil Ketua PA Serang Dra. Hj. Jubaedah, SH., MH., untuk mengikuti webinar yang dilaksanakan di ruang media center Pengadilan Agama Serang.

Bertindak sebagai narasumber dari Indonesia, Hakim Agung sekaligus Ketua Kelompok Kerja Perempuan dan Anak Mahkamah Agung RI, Prof. DR. H. Takdir Rahmadi, SH., LLM., menyampaikan bahwa Mahkamah Agung berkomitmen dalam memastikan terpenuhinya hak-hak perempuan dan anak dalam penyelesaian perkara di peradilan, terlebih dengan adanya PERMA No. 5 Tahun 2019 tentang Pedoman Mengadili Dispensasi Kawin, agar hakim benar-benar memperhatikan kepentingan terbaik bagi anak, khususnya anak perempuan yang selama ini menjadi objek perkawinan anak dengan semangat untuk mengendalikan bahkan mencegah terjadinya perkawinan anak (child merriage).

webinar 2

lebih lanjut disampaikan "hakim perempuan yang menduduki hakim agung baru 10% dari 48 hakim agung, hanya 5 orang hakim agung perempuan, untuk itu agar hakim perempuan meningkatkan keilmuannya dan keberaniannya untuk lebih maju dan bersaing sehingga kedepannya banyak hakim perempuan yang menduduki posisi penting bik sebagai wakil/ketua di tingkat pertama, banding atau Mahkamah Agung"ujar Dr. Takdir.

Selain dari Indonesia, disampaikan juga materi dari Mahkamah Agung Malaysia dan Hakim Agung Perempuan dari Family Court of Australia, dan webinar semakin menarik karena adanya forum diskusi serta berbagi pengalaman dari ketiga negara.

"Dengan webinar ini semoga memberikan kontribusi positif bagi peningkatan peran hakim perempuan dalam dunia peradilan di dunia pada umumnya dan secara khusus di Indonesia" tutur Dr. Takdir mengakhiri pidatonya. (kie)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Banten

Jl. Raya Pandeglang KM.7, Kel. Tembong

Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang-  42126

Prov. Banten

Telp: 0254-251485
Fax: 0254-251484

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Web ig face you