KUNJUNGAN ANGGOTA KOMISI XI DPR RI PADA PENGADILAN TINGGI AGAMA BANTEN

Pengadilan Tinggi Agama Banten

Written by Arie Wibowo on . Hits: 110

Komisi XI DPR RI

Serang, (04|06|21)

Jum’at, 4 Juni 2021 Pengadilan Tinggi Agama Banten mendapatkan kesempatan kunjungan singkat dari anggota Komisi XI DPR RI yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR RI, Dr. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc., I.P., M.SI.

 

Moment ini dimanfaatkan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H., agar Agun Gunandjar dapat memberikan motivasi atau semangat kepada seluruh Hakim Tinggi dan Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Banten terutama dalam rangka upaya Pengadilan Tinggi Agama Banten yang sedang membangun Zona Integritas untuh meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

 

Beberapa hal yang beliau sampaikan adalah sebagai berikut:

  1. Hidup itu dalam kaca mata beliau adalah perjalanan waktu. Waktu selalu bergerak maju, tidak mundur ke belakang. Beliau menuturkan bahwa dalam kemajuan itu yang penting adalah kwalitas hidup. Dikaitkan dengan pelaksanaan tugas fungsi Hakim PTA Banten misalnya, apakah para Hakim dapat memberikan putusan yang adil dan berkualitas serta dapat dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa karena Hakim mendapat sebutan Yang Mulia karena Hakim menjadi wakil Tuhan dalam memberikan putusan yang adil kepada masyarakat pencari keadilan.
  2. Perlu kita tekankan kualitas jiwa dan raga kita sebagai manusia, harus penuh keimanan dan takwa dalam menjalankan aturan-aturan Nya agar husnul khotimah. Menjadi manusia yang bahagia dan merdeka yang kelak akan kita pertanggungjawabkan ke hadapan Nya.
  3. Untuk mendapatkan predikat “Yang Terhormat” dibutuhkan suatu proses, perjalanan hidup yang sulit menenpa beliau hingga bisa sampai pada posisi saat ini. Untuk itu, dalam menjalankan core bisnis harus sesuai dengan tupoksi bukan sekedar formalitas dalam seragam semata tapi wajib menjaga marwah jabatan.
  4. Kita harus menghargai sesama manusia, tidak sombong, mau bekerjasama (kolaborasi), toleransi terhadap perbedaan dan konsisten untuk mencapai tujuan.

KOmisi XI DPR RI 2

                                         Foto Bersama Ketua dan Para Hakim Tinggi dan Pejabat Struktiral/Fungsional

 

Dengan adanya kunjungan yang singkat ini, diharapkan dapat memberikan semangat pada seluruh Hakim Tinggi, ASN sampai PPNPN Pengadilan Tinggi Agama Banten dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi yaitu memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat pencari keadilan.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Banten

Jl. Raya Pandeglang KM.7, Kel. Tembong

Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang-  42126

Prov. Banten

Telp: 0254-251485
Fax: 0254-251484

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Web ig face you