WAKIL KETUA PTA BANTEN HADIRI PENGANUGRAHAN PREDIKAT PENILAIAN KEPATUHAN PENYELANGGARAAN PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2024

LogoWeb4

*** TERIMA KASIH UNTUK TIDAK MEMBERIKAN IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA APARATUR PENGADILAN TINGGI AGAMA BANTEN. WASPADA TERHADAP MODUS PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PIMPINAN, HAKIM, PEJABAT DAN SELURUH PEGAWAI PENGADILAN TINGGI AGAMA BANTEN DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN ***

Ditulis oleh Dilaluddin Supyadi, S.Ag. on . Dilihat: 28

WAKIL KETUA PTA BANTEN HADIRI PENGANUGRAHAN PREDIKAT PENILAIAN KEPATUHAN PENYELANGGARAAN PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2024

penganuggerahan24.1

SERANG|PTA-BANTEN.GO.ID

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Banten menghadiri Undangan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Banten dalam rangka Penganugerahan Predikat Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Tahun 2024 di Pendopo Gubernur Banten Jl. Syech Nawawi Al-Bantani KP3B, Kota Serang pada Selasa (4/12/2024).

Kegiatan penganugerahaan predikat penilaian kepatuhan tinggi dan tertinggi terdapat 5 kategori, yaitu;

  1. Penerimaan Predikat Penilaian Kualitas Tertinggi Kepala Pemerintah Daerah,
  2. Penerimaan Predikat Penilaian Kualitas Tertinggi Kepala Kepolosian Resor,
  3. Penerimaan Predikat Penilaian Kualitas Tertinggi Kantor Pertanahan,
  4. Penerimaan Predikat Penilaian Kualitas Tertinggi Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dan
  5. Penerimaan Predikat Penilaian Kualitas Tertinggi Kepala UPTD Puskesmas

penganuggerahan24.2

Kepala Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten,Fadli Apriadi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mendorong seluruh penyelenggara pemerintahan di tingkat pusat hingga daerah termasuk lembaga di tingkat pusat dan daerah untuk meningkatkan pelayanan publik. “Maka dari itu, Ombudsman memberikan apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Daerah (Pemda), Kantor ATR/BPN serta Kepolisian,” katanya.

Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Banten Usman Asshiddiqi Qohara mengatakan, Ombudsman Republik Indonesia telah memberikan penilaian kepatuhan pelayanan publik Pemerintah Provinsi Banten pada tahun 2024 mencapai 94,01 poin, kategori tertinggi atau masuk zona hijau. Sehinggai capaian ini membawa Pemprov Banten meraih 10 besar nasional.

Pada kesempatan itu Usman menyampaikan terima kasih kepada Ombudsman RI, khususnya Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten yang telah banyak memberi masukan dalam rangka peningkatan pelayanan publik di Banten secara umum dan di lingkungan Pemprov Banten secara khusus. 

penganuggerahan24.3

Kegiatan tersebut dihadir oleh Forkopimda Provinsi Banten, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala OPD Banten, Kepala Daerah Kota/Kabupaten, Kepala Kepolisian Resor Kota/Kabupaten, dan Undangan lainnya. (ds)

Add comment

Security code
Refresh


| PTA BANTEN, JAWARA HEBAT & BERMARTABAT